Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 01 Juli 2012

Tipe Pernikahan ala BangKirai


OK sobat, pagi ini bangKirai akan membagi sedikit tips unik dalam pernikahan. meskipun bangKirai belum pernah menikah, tapi bangKirai akan mencoba menganalisan dengan menggunakan ilmu titen ala jowo hehehe...
baiklah, menurut bangKi, pernikahan itu ada ..... jenis ;

yang pertama, penikahan ala Ayam Kampung.
sobat tahu ayam kampung, lihatlah kelakuan mereka. si Pajantan dengan PeDe-nya ngajakin kawi, bahkan kemanapun si betina pergi pasti selalu diikuti dan terus dirayuna. namun setelah si betina tergoda dan jatuh di bawahnya hingga menghasilkan telur yang kita dadar eh salah, begitu si betina sudah menghasilkan telur dan mengerami hasil kelakuan si pejantan, namun si betina itu malah ditinggal oleh pejantannya. si betina harus bersusah payah mengerami dan menjaga anak-anaknya hingga dewasa, namun si pejantan asyik mencari betina baru.

yang kedua, pernikahan ala burung Puyuh.
ada yang tahu telur puyuh.....?
itu lho telur kecil-kecil yang biasa dijadikan sate telur!!! masih gak tahu juga??? ya sudah gak papa, karena bahasn kita kali ini bukan telurnya. tapi perilaku penghasil telur tersebut.
pernikahan ala telur puyuh ini menganut sistem kabalikan dari perinikahan ayam sobat...
jika ayam yang menjaga telur dan merawat anaknya adala si betinanya, namun tidak begitu yang terjadi pada puyuh-puyuh ini. setelah telur dihasilkan maka telur-telur itu akan dijaga dan dirawat oleh pejantannya. pejantan melakukannya sendiri tanpa bantuan si betina. lantas kemana betinanya....?
jika dalam bahasa ngapak, ternyata betinyanya ngesreng kesana kemari alias keluyuran nyari gebetan baru.
pernikahan ini juga tidak baik ditiru sobat, alhamdulillah di kampung saya tidak ada wanita yang seperti itu, bagaimana dengan wanita-wanita dikampung sobat...??

yang ketiga dan yang terakhir ini pernikahan idola sobat.
sobat tahu burung merpati.....? pasangan burung ini sering menjadi ikon dari pernikahan anak manusia, kalo tidak percaya lihat saja dibeberapa jenis undangan pasti menyematkan gambar sepasang merpati. karena memang merpati ini terkenal paling setia sobat, istilahnya nih "satu untuk selamanya". mereka hanya punya pasangan satu saja sobat. jika si betina bertelur maka pejantan akan menjaganya diluar sarang. dan jika telur-telurnya sudah menetas mereka akan merawatnya bersama-sama. saking setianya nih burung, sampai disalah gunakan oleh manusia. yaitu untuk beradu burung, dimanapun pejantan dilepaskan maka dia akan kembali dan mencari betinanya.

itulah tiga jenis pernikahan ala bangKirai, apapun pernikahan yang sobat pilih yang penting pernikahanitu jangan jenis pernikahan yang pertama dan yang kedua. lebih baik lagi jika pernikahan itu didasari kasih sayang dan saling menghargai.
semoga yang sudah menikah pernikahannya akan tetap langgeng dan yang belum menikah segara dipertemukan denga jodohnya,....

Ditulis Oleh : Bang Kirai // 05.03
Kategori:

1 komentar: