Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 28 Juni 2012

Cara Membuat Blog Terbaru 2012

Kali ini saya akan membuat artikel tentang bagaimana cara membuat blog bagi pemula. sebenarnya ada banya situs penyedian blog gratis, misalkan saja ; Blogger.com, wordpress.com, blogdetik.com, dll. namun kali ini saya akan membahas cara membuat blog gratis melalui Blogger
Langkah awal untuk membuat sebuah blog gratis adalah :

1. Anda diwajibkan memiliki sebuah alamat email, saran saya pakailah layanan gmail dari google. untuk membuat email dari layanan google tersebut anda bisa langsung menuju ke Gmail

2. Langkah selanjutnya bila anda telah memiliki sebuah email silahkan kunjungi situs Blogger untuk membuat sebuah blog gratisan dengan contoh url seperti ini http://NAMABLOG.blogspot.com, seperti gambar dibawah ini. maka akan muncul seperti gambar dibawah ini :

silahkan anda masukkan dengan email@gmail temen-temen.

3. setelah itu akan muncul tampilan seperti ini, silahkan pilih lanjutkan ke bloger

4. Selanjutnya silahkan klik Buat Blog

5. selanjutnya akan ada kolom yang harus anda isi, yaitu nama blog yang akan temen-temen buat, kemudian alamt nama blog yang nantinya akan menjadi alamat blog temen-temen seperti www.NAMABLOG.blogspot.com, kemudian pilih template yang diinginkan dan terakhir Buat blog.

6. blog anda sudah jadu, jika ingin menulis artikel silahkan pilih ni 1 atau jika ingin langsung melihat hasil blognya silahkan klik no 2.
namun disini bentuk blog masih sederhana. untuk membuat lebih baik silahkan lihat di postingan berikutnya.
Ok, sementara segini duli tulisan saya. semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Bang Kirai // 03.09
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar